Tips Memilih Susu Pertumbuhan Anak yang Tepat

Susu merupakan salah satu sumber makanan yang sangat penting bagi setiap anak khususnya mereka yang masih berusia balita. Bayi yang baru lahir bahkan mendapatkan sumber nutrisi dan energi dari ASI. Setelah menginjak usia 6 bulan ke atas setiap bayi baru bisa mendapatkan asupan menu makanan tambahan khusus bayi. 

Ketika menuntaskan program ASI setiap anak bukan berarti tidak memerlukan lagi asupan susu akan tetapi membutuhkan asupan susu pertumbuhan anak yang bisa memenuhi kebutuhan gizinya. Untuk memilih susu, khususnya susu anak 1 tahun, ibu perlu memilihnya dengan sangat selektif sehingga buah hati kita bisa mendapatkan semua manfaat yang ada di dalam susu pertumbuhan tersebut.

Berikut ini ada beberapa macam tips yang bisa dilakukan oleh ibu untuk memilih susu anak 1 tahun di antaranya adalah:

Sesuaikan dengan usia buah hati kita. Susu pertumbuhan untuk anak biasanya tersedia berdasarkan usia anak. Ibu jangan sekali kali memberikan susu pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan usianya karena kebutuhan nutrisi setiap anak berbeda-beda serta kandungan susu yang ada di dalam kemasan susu pertumbuhan anak juga disesuaikan dengan usia anak yang akan mengonsumsinya. 

Pilih susu yang memiliki rasa yang digemari oleh anak-anak. Agar buah hati kita lebih bersemangat ketika mengonsumsi susu ada baiknya setiap orang tua perlu memilih susu yang menawarkan varian rasa yang digemari oleh anak-anak.

Pilih susu pertumbuhan anak yang memiliki nutrisi yang lengkap. Kandungan nutrisi yang ada di dalam susu pertumbuhan yang akan digunakan harus lengkap dan memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati kita. Kalsium, multivitamin, protein hingga omega 3 adalah beberapa macam nutrisi wajib ada di dalam susu yang akan dikonsumsi oleh anak-anak.

Salah satu pilihan susu anak 1 tahun yang sangat tepat untuk dikonsumsi oleh buah hati kita adalah susu S-26 Procal Gold dan susu S-26 Promise Gold. Susu pertumbuhan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap meliputi DHA, Omega 3, Omega 6, Kalsium hingga berbagai macam kandungan multivitamin yang akan membantu untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi buah hati kita.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Rekomendasi Susu Dancow Untuk Anak 5 Tahun dan Manfaatnya

5 Rekomendasi Hadiah Unik untuk Kekasih Di Hari Valentine