Tips Membuat Pot Bunga untuk Rumah Minimalis


Seperti yang kita ketahui bahwa di era sekarang ini kita mempunyai banyak waktu di rumah. Disisi lain juga umumnya keadaan sekarang ini membuat banyak orang menjadi lebih kreatif dengan membuat berbagai kreasi dengan bahan – bahan sekitar. Salah satunya membuat pot bunga buatan sendiri untuk membuat rumah mereka menjadi lebih indah dan juga cantik.

Hobi DIY tersebut kini menjadi tren ketika pemerintah menetapkan peraturan untuk tetap didalam rumah, akan tetapi sampai sekarang hobi tersebut sangat menguntungkan untuk sebagian orang. Karena selain kita bisa menghilangkan kejenuhan di dalam rumah, kita juga bisa membuat bisnis dengan hasil – hasil karya kita yang pastinya akan menarik.


Nah untuk kamu yang tertarik dan juga penasaran untuk membuat pot bunga hasil kreasi diri kalian sendiri, oleh karena itu, berikut adalah cara – caranya untukmu.

1 . Pilihlah Cetakan Sesuai

Sebagai langkah awal untuk membuat pot bunga buatan sendiri yaitu dengan mempersiapkan dua buah cetakan. Pada cetakan pertama untuk luar dan untuk cetakan kedua itu untuk bagian dalam. Selain itu juga perlu kamu ketahui pada kedua cetakan itu walaupun sama tentu memiliki ukuran yang berbeda. Oleh karena itu, perhatikan ukuran dari dua cetakan tadi. Nah untuk ukurannya 5 cm

Untuk ketebalannya sendiri jika ditempatkan pada rumah minimalis, terbuat dari beton yang memiliki ukuran minimal 7,5 dan tinggi dan juga tebal itu saling berkaitan serta dapat mempengaruhi ketahan pada pot yang kita buat nanti. Disisi lain kamu juga perlu menggunakan cetakan dengan bahan atau material plastik, stainless steel ataupun kardus.

2 . Lapisi Cetakan Dan Campurkan Menggunakan Beton

Selanjutnya kamu tinggal menyiapkan cetakan kemudian lumuri cetakan tersebut menggunakan minyak. Tujuannya supaya lebih mudah mengeluarkannya dari cetakan. Setelah itu, kamu tinggal mencampurkan pada wadah yang sudah tidak dipakai dan tuangkan bahan tersebut pada wadah yang lain. Hal tersebut agar mendapatkan adonan yang sesuai.

Terakhir tinggal tuangkan adonan tersebut serta membiarkannya sampai kering kurang lebih 2 hari. Baru kalian keluarkan dari cetakan.

Sekian informasi yang bisa disampaikan. Soal membuat pot bunga buatan sendiri Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu disana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

5 Rekomendasi Hadiah Unik untuk Kekasih Di Hari Valentine

Fasilitas Apartemen Dekat Binus Alam Sutera