Jenis-jenis Investasi yang Bisa Dimiliki Pada Saat Ini

investasi syariah

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh semua orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan diluar dari pekerjaan utamanya adalah dengan berinvestasi. Menyimpan sejumlah dana dalam sebuah investasi menjadi salah satu langkah yang bijak agar terhindar dari kesulitan keuangan. Investasi yang dimiliki akan terasa sangat bermanfaat terlebih lagi apabila mendatangkan keuntungan yang besar bagi pemiliknya. Meskipun demikian semua orang yang ingin memulai untuk berinvestasi perlu mengetahui jenis-jenis investasi yang ada baik itu investasi syariah maupun investasi konvensional.

Investasi syariah menerapkan prinsip-prinsip Syariah untuk pengelolaan keuangannya sedangkan investasi konvensional masih menggunakan sistem keuangan perbankan pada umumnya. Diluar itu ada beberapa macam jenis investasi yang bisa dipilih dan dimiliki oleh semua orang pada saat ini salah satunya adalah investasi melalui obligasi maupun deposito. Kedua jenis investasi ini memiliki kesamaan yaitu sangat cocok untuk investor yang ingin memiliki investasi dengan Resiko yang cukup rendah. 

investasi syariah

Salah satu kekurangan dari investasi ini adalah jangka waktu pencairan yang lebih lama akan tetapi menawarkan bunga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan tabungan biasa. Pilihan investasi syariah maupun konvensional selanjutnya adalah investasi dalam bidang properti properti merupakan salah satu jenis investasi yang sangat menjanjikan karena investasi tersebut tidak luput oleh waktu karena semua orang membutuhkan sebuah properti ketik salah satu kekurangan dari investasi ini adalah membutuhkan modal yang cukup besar untuk membeli tanah maupun bangunan. 

Pilihan investasi selanjutnya adalah saham. Saham merupakan salah satu jenis investasi yang sangat cocok bagi investor yang Siap dengan resiko cukup besar. Selain itu saham juga menjadi salah satu pihak investasi yang sangat cocok bagi mereka dengan modal yang terbatas Meskipun demikian risiko yang diterima apabila mengalami kerugian cukup besar sehingga Siapa saja yang berinvestasi dalam bidang tersebut harus menyiapkan mental dengan kuat. 

Mas maupun logam mulia menjadi pilihan investasi lainnya karena memiliki sifat yang liquid dan resiko yang rendah. Selain itu daya jual emas juga terbilang cukup stabil dan sangat mudah untuk diperjualbelikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Rekomendasi Susu Dancow Untuk Anak 5 Tahun dan Manfaatnya

5 Rekomendasi Hadiah Unik untuk Kekasih Di Hari Valentine