Tips Memilih Susu UHT untuk Si Kecil

manfaat susu uht

Susu adalah salah satu sumber nutrisi yang berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Ada beberapa jenis susu yang tersedia saat ini, salah satunya yaitu susu UHT atau ultra high temperature. Manfaat susu UHT yang beragam serta kepraktisan dan kelezatannya menjadi alasan susu ini dipilih para Bunda untuk si Kecil. 

Meskipun begitu, Bunda tetap harus cermat memilihkan susu UHT untuk si Kecil. Jika salah pilih, bisa saja si Kecil tidak mendapatkan manfaat dari susu yang dikonsumsinya. Langsung saja, berikut ini adalah tips memilih susu UHT yang bisa Bunda ikuti:

Pilih Susu Full Cream

Susu UHT full cream memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Tidak seperti orang dewasa yang menghindari lemak, anak-anak membutuhkan kandungan tersebut untuk mendukung perkembangan otaknya.

manfaat susu uht

Pertimbangkan Kandungan Susu

Hal paling penting saat memilih susu UHT adalah memperhatikan dan mempertimbangkan kandungan yang tertera pada kemasan. Kandungan susu yang penting bagi si Kecil adalah kalsium. Susu jenis ini pada umumnya mampu memenuhi 60% kebutuhan kalsium harian anak. Mikronutrien lain yang harus ada pada susu yaitu vitamin.

Perhatikan Kemasan

Susu UHT biasanya dikemas dalam bentuk kotak yang mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Meskipun begitu, jika kemasan sudah dibuka maka susu akan cepat basi juga. Jadi pastikan kemasan tertutup rapat dan tersegel ketika Bunda membelinya.

Pilih Rasa yang Disukai Si Kecil

Susu UHT hadir dengan varian rasa yang lezat seperti coklat dan stroberi. Agar si Kecil semakin suka mengkonsumsi susu, Bunda bisa memilihkan susu dengan varian rasa kesukaannya.

Pertimbangkan Ukuran Susu

Hal terakhir yang perlu diperhatikan ketika memilih susu UHT adalah ukurannya. Karena kemasan yang sudah dibuka lebih mudah kadaluwarsa maka sebaiknya Bunda memilih susu UHT kemasan kecil. Jadi anak bisa meminum susu dalam sekali minum saja.

Itulah tips yang Bunda bisa ikuti jika ingin membelikan susu UHT untuk si Kecil. Salah satu rekomendasi susu UHT yang bisa Bunda pilih yaitu DANCOW FortiGro UHT. Manfaat susu UHT dari Nestle Dancow ini cocok untuk si Kecil yang memasuki usia sekolah. 

Kandungan protein, kalsium, serta berbagai vitamin penting mampu melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil. Informasi lebih lengkapnya mengenai DANCOW FortiGro UHT bisa Anda lihat langsung di website fortigro.dancow.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini