Tips Agar Anak Suka Mengonsumsi Makanan Bergizi


Setiap orangtua memiliki tugas untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Ada banyak cara untuk mengoptimalkannya. Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan memberi mereka makanan bergizi. Namun sayangnya, tidak semua anak suka dengan makanan bergizi yang disajikan.

Nah, disinilah tantangan bagi setiap orang tua. Namun jangan khawatir, berikut akan kami paparkan tipsnya kepada Anda.



1.  Mengenalkan Makanan Sehat Bervariasi

Si kecil biasanya sangat mudah bosan dengan berbagai makanan yang disajikan setiap hari. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberi mereka varian makanan sehat yang berbeda-beda setiap harinya.

Misalnya, jika biasanya Anda memberi mereka sayur bening, cobalah untuk memadukannya dengan daging. Tujuannya agar mereka suka dengan menu baru yang disajikan.

2.  Hindar Makanan Fast Food Pada si Kecil

Sebaiknya jangan mengenalkan makanan fast food pada si kecil. Misalnya seperti hamburger, hot dog, hingga kentang goreng. Meski tampak menggoda, namun sebaiknya pilihlah jenis makanan yang lebih baik dari fast food.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu menyiapkan fast food ala rumahan agar lebih sehat. Misalnya membuat ayam goreng krispi sendiri di rumah, menu yang satu ini sangat disukai oleh si kecil.

3.  Olah Makanan Secara Kreatif

Anak sering memiliki masalah nafsu makan yang terkadang membuat orang tuanya sulit mengatasinya. Untuk mengatasi hal ini, salah satu caranya adalah menyajikan olahan makanan yang kreatif. Dijamin si kecil akan suka.

Misalnya, membuat roti isi yang dipadukan dengan roti dan juga sayuran. Nah, sayuran inilah yang akan membuat mereka menjadi suka dengan makanan yang sehat. Anda bisa menyelipkan sayuran bayam pada roti isi yang biasa dikonsumsi oleh mereka setiap hari.

4.  Jangan Membiasakan si Kecil Jajan di Luar

Di luar rumah ada banyak sekali jajanan yang akan menggoda mereka. Di sinilah peran penting orangtua agar mereka tidak terbiasa mengkonsumsi makanan di luar. Hal ini merupakan kebiasaan yang kurang baik bagi mereka.

Jadi, buatlah makanan kreatif dan lezat sesuai dengan selera mereka di rumah. Buatlah cemilan yang mereka sukai sehingga si kecil tidak jajan di luar.

Itulah beberapa cara mengenalkan makanan bergizi pada si kecil. Semoga informasi di atas bermanfaat, khususnya bagi orangtua yang ingin anaknya tumbuh sehat. Optimalkan juga dengan susu Dancow yang bagus untuk tumbuh kembang mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Qnet Perusahaan Penjualan Beragam Produk Berkualitas

Model Cincin Berlian Favorit untuk Tunangan dan Pernikahan