Kelebihan Kuliah di Jurusan Sistem Informasi

jurusan sistem informasi

Sudah banyak orang yang paham betapa pentingnya menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi. Selain untuk mencari pengalaman, kuliah juga bermanfaat agar Anda lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Pasalnya, hampir semua jenis pekerjaan kantor saat ini membutuhkan kualifikasi lulusan sarjana atau paling tidak diploma.

Namun yang menjadi kekhawatiran para siswa dan orang tua ketika tahun ajaran baru dimulai adalah memilih jurusan yang tepat. Sebab pemilihan jurusan ini sangat menentukan masa depanmu nanti. Di zaman yang serba digital ini, jurusan sistem informasi mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. Jurusan yang masuk ke dalam ilmu komputer ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya yaitu:

Memiliki Prospek Kerja Baik

Kelebihan kuliah sistem informasi yang pertama adalah prospek kerjanya yang tinggi. Apalagi saat ini bisnis secara online semakin marak sehingga lulusan ilmu komputer sangat dibutuhkan banyak perusahaan. Beberapa peluang kerja yang bisa dimasuki lulusan sistem informasi diantaranya yaitu IT manager, business analyst, web developer, database administrator, web developer, dan lain-lain.

jurusan sistem informasi

Mungkin untuk Membuka Lapangan Kerja Baru

Tidak hanya bekerja di perusahaan orang lain saja, lulusan jurusan sistem informasi juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Apalagi saat ini bisnis berbasis internet ataupun startup banyak dibangun oleh para pemuda. Anda bisa menjadikan hal tersebut motivasi untuk membangun bisnis sendiri, misalnya bisnis jasa pembuatan website, desain website, dan lain sebagainya.

Ilmu Dasar Komputer Wajib Dipelajari

Di era digital seperti saat ini, kemampuan komputer menjadi salah satu kemampuan utama untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Oleh sebab itu, Anda yang kuliah sistem informasi tidak perlu bingung karena ilmu dasar komputer pasti dipelajari disini. Bahkan ilmu komputer di jurusan ini dipelajari secara mendalam sehingga Anda memiliki kelebihan dibandingkan kompetitor atau pesaing dunia kerja.

Lebih Mudah Dibanding Teknik Komputer

Mungkin banyak diantara Anda yang ragu untuk mengambil sistem informasi karena khawatir berhubungan dengan perangkat keras komputer. Tenang saja, jurusan ini tidak berhubungan dengan perangkat keras komputer sehingga bisa dimasuki baik oleh pria maupun wanita. Anda mungkin akan belajar hardware dan jaringan namun tidak akan secara mendalam. Ilmu hardware lebih dipelajari di jurusan teknik komputer.

Semua Jurusan SMA Bisa Masuk

Sistem informasi memang masuk ke fakultas ilmu komputer sehingga juga masuk ke rumpun saintek (sains dan teknologi). Meskipun jurusan ini termasuk rumpun saintek namun semua jurusan SMA bisa masuk. Ada beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan ilmu ekonomi (IPS) seperti ekonomi. Jadi Anda yang berada di jurusan IPS juga bisa mencoba masuk di jurusan satu ini jika tertarik.

Belajar dengan Dua Sisi

Telah disebutkan sebelumnya bahwa sistem informasi juga mempelajari ilmu ekonomi (IPS) seperti ekonomi dan manajemen. Jadi Anda yang masuk jurusan ini akan belajar dengan dua sisi sekaligus yaitu ilmu ekonomi manajemen dan ilmu komputer. Sangat menarik bukan?

Itulah berbagai kelebihan apabila Anda kuliah di jurusan sistem informasi. Prospek kerja yang menjanjikan akan membawa Anda menuju karir yang sukses. Selain jurusan perkuliahan, perguruan tinggi yang dipilih juga bisa mendukung kesuksesan Anda. Pilihlah perguruan tinggi yang kredibel dan mampu menghasilkan lulusan-lulusan sukses.

Rekomendasi perguruan tinggi yang bisa Anda pilih adalah IDS Digital College. Salah satu kelebihan institusi ini adalah pendekatan rela world assignment dalam memberikan tugas. Jadi nanti Anda akan mendapatkan tugas kuliah sesuai dengan pendekatan riil dalam profesional IT. Lebih lengkapnya mengenai sistem informasi dan IDS Digital College bisa Anda lihat di website ids.ac.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Qnet Perusahaan Penjualan Beragam Produk Berkualitas

Model Cincin Berlian Favorit untuk Tunangan dan Pernikahan