Umur Berapa Anak Bisa Bicara ? Yuk Kenali

umur berapa anak bisa bicara


Anda dapat membantu mengoptimalkan perkembangan bicara anak anda dengan memberinya makanan tambahan seperti susu. Dan merk susu yang sangat direkomendasikan untuk membantu perkembangan bicara sang anak adalah susu Dancow . 

Memiliki buah hati yang masih kecil dan masih dalam masa perkembangan memang sangat menyenangkan. Hampir semua orang tua akan sangat antusias pada tahapan perkembangan yang di tunjukkan oleh buah hatinya. Salah satunya adalah perkembangan bahasanya.  Umur berapa anak bisa bicara ? merupakan salah satu pertanyaan yang kerap muncul di benak para orang tua. 

Untuk menjwab pertanyaan Umur berapa anak bisa bicara ? Alangkah baiknya Anda sebagai orang tua menyimak uaraian beriku ini. Sehingga pertanyaan Anda akan sdikit terjawab dan akan menghindarkan Anda dari kecemasan akan perkembangan bahasa buah hati Anda. 

umur berapa anak bisa bicara


Usia di bawah 3 bulan 

Usia ini disebut juga dengan usia new born ayau baru lahir. Pada usia ini komunikasi yang dapat dilakukan oleh buah hati Anda adalah dengan menangis. Ia akan menangis untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan. Jadi jangan heran jika pada usia ini buah hati Anda sering menangis, karena jika ia lapar, haus, basah ataupun rasa sakit ia akan menangis. Maka Anda perlu mengetahui apa penyebab buah hati Anda menangis

Usia 4 sampai 6 bulan

Pada rentang usia ini buah hati Anda sudah mulai mengeluarkan bunyi dalam bentu celotehan. Dan celotehan pertamanya ini biasanya terdiri dari sau suku kata saja seperti emm, ehe, mberr dan sejenisnya. Kemampuan komunikasinya pun sangat berkembang dengan baik, karena ia dapat diajak bercanda dan akan bereaksi seperti tertawa. 

Usia 7 sampai 9 bulan 

Pada rentang usia ini anak sudah sangat komunikatif. Ia dapat menunjukan beberapa ekspresi seperti tertawa terbahak-bahak ketika diajak bercanda, dan menangis jika ditinggalkan. Ia juga dapat menunjukkan apa yang diinginkan seperti merentangkan tangan pertanda ingin digendong. Kata yang diucapkannya sudah mulai lengkap satu kata, meskipun belum jelas.

Usia 10 sampai 12 bulan 

Pada rentang usia ini buah hati Anda akan lebih komunikatif, dan kata yang diucapkannya mulai panjang dua hingga tiga suku kata. Meskipun yang diucapkannya belum jelas, bahkan terdengar lucu dalam pengucapan. Tugas Anda sebagai orang tua membenarkan ucapannya agar ia tidak menjadi “cadel”.

Umur berapa anak bisa bicara ? Nah Anda bisa menjawabnya sendiri, Anda dapat membantu mengoptimalkan perkembangan bicaranya dengan memberinya makanan tambahan seperti susu Dancow . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Qnet Perusahaan Penjualan Beragam Produk Berkualitas

Model Cincin Berlian Favorit untuk Tunangan dan Pernikahan