Stimulasi Belajar Membaca yang Menyenangkan


Membaca merupakan kemampuan dasar dari seseorang. Membaca dapat menjadi jembatan untuk mencari hal-hal baru. Tetapi apakah Mam pernah bertanya bagaimana cara untuk stimulasi anak belajar membaca sehingga Si Kecil lebih cepat tanggap? Maka dari itu simak informasinya di bawah ini.

 

Memulai dari hal yang dasar dalam melakukan sesuatu adalah kunci. Bagi Si Kecil membaca adalah hal yang baru dan perlu diajarkan dari hal yang paling dasar yaitu mengenal huruf. Dengan mengenali setiap huruf terlebih dahulu, tentunya Si Kecil akan dapat belajar membaca lebih mudah. Mengenal huruf juga bisa diterapkan pada bentuk-bentuk barang di lingkungan yang menyerupai bentuk huruf tertentu, misalnya roda yang berbentuk seperti huruf O atau pisang yang berbentuk seperti huruf C.



 

Buat Metode yang Menarik bagi Si Kecil


Kini terdapat berbagai pilihan permainan yang mengedukasi. Belajar lewat bermain membuat Si Kecil tidak akan merasa terbebani dan tetap bahagia. Dalam usia pertumbuhan, Si Kecil tentunya sudah menunjukan kegemaran tertentu, misalnya kegemaran pada hewan, jenis robot atau tokoh kartun. Mempelajari hal yang disukai membuat Si Kecil lebih bersemangat dan fokus, Mam bisa melakukan dengan pendekatan ini. Mam dapat menggunakan metode mengeja pada hal-hal yang ia sukai sehingga pembelajaran akan terasa lebih mudah,

 

Pertumbuhan dan Perkembangan Si Kecil memang harus terus berlangsung dengan lancar. Setiap anak mempunyai caranya sendiri untuk belajar, biarkan dia melakukannya dan bertanya sendiri, dengan demikian Mam akan menemukan cara belajar yang terbaik lewat Si Kecil. Apabila Mam telah memahami karakteristik belajarnya, maka Mam dapat menemukan metode belajar yang tepat dan efektif untuk Si Kecil.

 

Perlu diingat bahwa dalam melakukan sebuah metode belajar, harus dibarengi dengan konsistensi. Hal ini berarti saat melakukan stimulasi untuknya belajar membaca, harus dilakukan dengan rutin dan bertahap. Sesuaikan materinya dengan tingkatan yang paling sederhana terlebih dahulu. Selanjutnya baru dapat memberikannya stimulasi ke tingkat yang lebih tinggi seiring dengan penambahan usianya.

 

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan Si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.


Produk varian  susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi Si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ ╬▒Lipids System® membantu Mam mendukung potensi Si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Qnet Perusahaan Penjualan Beragam Produk Berkualitas

Model Cincin Berlian Favorit untuk Tunangan dan Pernikahan