Cara Mengenalkan Macam Macam Buah Pada si Kecil


Buah adalah makanan yang wajib diberikan kepada si kecil. Setiap orangtua wajib mengenalkan macam macam buah buahan pada si kecil sejak dini. Karena, buah-buahan memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan kepada si kecil. Kandungannya sangat bagus sekali dan bagus untuk kesehatan mereka.

Namun sayangnya, tidak semua orang pandai mengenalkan berbagai jenis buah-buahan kepada si kecil. Nah, di sini akan dijelaskan bagaimana cara kita mengenalkan berbagai jenis buah kepada mereka, simak berikut penjelasan lengkapnya:


1.  Buat Perkenalan Menjadi Permainan

Anak kecil suka bermain. Jadi, cobalah mengenalkan mereka sambil bermain dengan membuat sebuah permainan. Dengan permainan, si kecil akan lebih suka dan tertarik belajar tentang rasa dari buah-buahan tersebut.

Permainan yang bisa lakukan cukup mudah. Silahkan Anda letakkan beberapa jenis buah di atas meja makan. Kemudian, Anda sebutkan rasa yang paling diinginkan kemudian lomba cepat-cepat mengambilnya.

2.  Selalu Menyajikan Buah-Buahan Setiap Jam Makan

Jangan hanya makanan saja yang Anda hidangkan di atas meja. Pastikan juga Anda menyajikan aneka buah-buahan di atas meja setiap jam makan. Hal ini akan membantu mereka agar terbiasa dengan aneka buah-buahan yang selalu tersaji setiap hari di rumah.

Selain itu, mereka juga akan terbiasa menjadikan buah-buahan sebagai cemilannya sehari-hari.

3.  Menyajikan Dalam Bentuk Menarik

Saat ini, ada banyak trik untuk menata hingga menyajikan buah-buahan agar si kecil menyukainya. Misalnya seperti dengan memotong buah-buahan menggunakan cutter atau cookie. Setelah itu, jangan lupa untuk menata menjadi aneka bentuk di piring agar menarik perhatian.

Anda juga bisa melibatkan mereka pada setiap pembuatan dan penyajian buah-buahan yang ditata di atas meja.

4.  Makan Dalam Keadaaan Buah Masih Segar

Silahkan Anda konsumsi dan berikan kepada anak buah-buahan yang masih segar. Karena, buah-buahan yang segar masih memiliki kandungan bermanfaat dan juga bagus sekali untuk si kecil.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih jenis buah-buahan yang masih segar di supermarket maupun di pasar tradisional.

Nah, itulah cara mengenalkan berbagai macam macam buah buahan pada si kecil. Silahkan Anda mengikuti langkah-langkah di atas agar si kecil mau mengenal dan mengkonsumsi buah-buahan setiap hari. Selain itu, jangan lupa juga untuk memberi mereka susu setiap hari, seperti susu dari Dancow.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Qnet Perusahaan Penjualan Beragam Produk Berkualitas

Model Cincin Berlian Favorit untuk Tunangan dan Pernikahan