Ketahui Bakteri yang Menguntungkan dan Merugikan pada Makanan


Melihat anak Anda makan dengan lahap tentunya sangat menyenangkan hati untuk Anda orangtuanya. Tetapi apakah Anda sudah memastikan bahwa makanan yang si kecil konsumsi bagus untuk kesehatan? Apakah Anda sudah tahu mana saja makanan dengan bakteri yang menguntungkan dan merugikan? Jika belum, maka mulai sekarang Anda harus lebih berbenah dalam memberi makanan anak. Yuk, simak ulasan caranya di bawah ini.

Memilih Makanan : Mengandung Bakteri Menguntungkan atau Merugikan?

Dalam masa tumbuh kembang si kecil, mereka tentu sangat membutuhkan banyak makanan bergizi. Jadi sebagai orang tua Anda tidak hanya sekedar membuat anak kenyang saja, namun juga harus memberinya makanan sehat, bergizi, dan mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk pertumbuhannya. Tidak hanya bagus untuk tumbuh kembang, rupanya bakteri baik juga bagus untuk ketahanan tubuh dari serangan bakteri jahat.



Pertanyaannya, sudahkah Anda tahu mana makanan dengan bakteri yang menguntungkan dan merugikan? Jika belum, maka berarti selama ini Anda belum memberikan yang terbaik untuk anak. Tidak perlu bersedih Bunda, mulai sekarang Anda bisa merubah jenis konsumsi anak dengan senantiasa mempertimbangkan kandungan gizi dan adanya bakteri yang bagus untuk tubuh mereka.

Adapun salah satu makanan yang mengandung bakteri baik dan bisa dengan mudah didapatkan di sekitar kita adalah tempe. Untuk si kecil, makanan yang murah dan sederhana ini rupanya sangat bagus untuk metabolisme mereka. Pasalnya, tempe mengandung probiotik (bakteri baik) yang tentunya sangat berguna untuk tubuh anak. Selain tempe, bakteri baik juga bisa terdapat di susu.

Di pasaran, salah satu merk susu yang sangat bagus dikonsumsi anak karena mengandung banyak gizi dan bakteri baik Bifodobacterium longum serta Lactobacillus rhamnosus adalah Susu Dancow. Dengan berbagai kandungannya ini, maka tidak heran jika Dancow menjadi susu andalan para Bunda untuk memberi asupan sehat bagi buah hati mereka.

Sementara itu, makanan yang mengandung bakteri merugikan untuk anak tentunya harus dihindari. Pasalnya selain tidak bagus untuk dikonsumsi, makanan ini juga akan membawa kerentanan pada imun si kecil. Selain itu, tumbuh kembang anak pun dapat terganggu. Adapun salah satu makanan yang dimaksudkan adalah susu segar.

Susu jenis ini tidak mengalami proses pemanasan atau pasteurisasi sehingga bakteri di dalamnya tidak bisa terbunuh dengan baik. Untuk anak-anak, susu jenis ini sangat tidak disarankan.
Demikian ulasan mengenai jenis makanan dengan bakteri yang menguntungkan dan merugikan. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda dan si kecil.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

5 Rekomendasi Hadiah Unik untuk Kekasih Di Hari Valentine

Fasilitas Apartemen Dekat Binus Alam Sutera