Cara Top Up eMoney dari Sinarmas Beserta Penggunaannya


Sinarmas merupakan salah satu bank di Indonesia yang menghadirkan layanan lengkap kepada setiap nasabahnya. Salah satu layanan yang dihadirkan untuk memudahkan para nasabah yaitu eMoney. Simas eMoney sendiri merupakan merek produk uang elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Anda yang ingin menggunakan layanan ini harus mengunduh dan memasang aplikasi SimobiPlus kemudian melakukan aktivasi. Setelah memiliki akun Simas eMoney, Anda bisa melakukan top up sesuai kebutuhan. Cara top up eMoney dari Sinarmas sebenarnya cukup mudah, namun sebelum mengetahui cara top up, ada baiknya Anda tahu juga penggunaan dari Simas eMoney.

Penggunaan Simas eMoney

eMoney adalah uang elektronik yang saat ini banyak dipilih masyarakat lantaran memudahkan segala jenis transaksi. Tidak kalah dengan eMoney lainnya, Simas eMoney juga bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Bayar belanjaan dengan fitur scan QRIS Simas eMoney.
2. Tarik tunai di ATM atau Alfamart. Namun pastikan bahwa layanan Simas eMoney Anda sudah upgrade.
3. Top up saldo Gopay, OVO, Dana, pulsa prabayar, PLN prabayar, dan berbagai macam aplikasi lain.
4. Bayar tagihan berbagai macam tagihan bulanan seperti BPJS, PLN, pulsa pascabayar, Palyja, dan lain-lain.
Cara Top Up Simas eMoney

Mungkin masih banyak dari Anda yang belum tahu bagaimana cara top up eMoney dari Sinarmas ini. Bank Sinarmas selalu memberikan kemudahan kepada nasabahnya dalam segala hal, termasuk top up eMoney. Ada beberapa cara top up yang bisa Anda pilih, diantaranya yaitu:

1. Melalui channel bank Sinarmas

Cara pertama yang bisa Anda pilih adalah melalui channel bank Sinarmas, diantaranya yaitu internet banking, mobile banking, ATM, teller, atau channel pembayaran lainnya. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda ikuti apabila top up dengan internet banking, mobile banking, atau mesin ATM:

• Lakukan transfer ke rekening bank Sinarmas, nomor yang dimasukkan yaitu 8222 + nomor MDN (nomor ponsel) yang didaftarkan sebagai nomor rekening Simas eMoney.
• Menu khusus transfer ke akun eMoney dari bank Sinarmas, nomor yang dimasukkan sebagai tujuan yaitu nomor MDN yang didaftarkan sebagai nomor rekening Simas eMoney.

Sedangkan apabila Anda memilih untuk top up ke teller bank Sinarmas, maka Anda hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat lalu meminta teller untuk top up. Nanti Anda juga akan diminta memberi tahu nomor MDN yang didaftarkan, jadi persiapkan terlebih dahulu.

2. Melalui bank lain

Selain melalui channel bank Sinarmas langsung, Anda juga bisa top up melalui channel bank lainnya. Jadi Anda bisa melakukan transfer melalui jaringan PRIMA, ATM Bersama, atau ALTO. Caranya yaitu sebagai berikut:

• Lakukan transfer ke bank Sinarmas dengan kode 153, nomor yang dimasukkan sebagai tujuan yaitu 153 (kode bank Sinarmas) + 8222 + nomor MDN yang didaftarkan.

3. Melalui gerai Alfamart

Cara terakhir yang bisa Anda pilih untuk top up Simas eMoney yaitu melalui gerai Alfamart. Cara ini bisa dibilang paling mudah karena Anda hanya perlu menyampaikan keinginan top up pada kasir. Apalagi saat ini gerai Alfamart juga cukup mudah ditemukan di berbagai lokasi. Namun jika top up di Alfamart, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.500,- per kelipatan top up senilai Rp 50.000.

Itulah penjelasan lengkap mengenai apa itu Simas eMoney, penggunaan, serta cara top up eMoney dari bank Sinarmas ini. Adanya layanan uang elektronik ini memang sangat memudahkan Anda dalam bertransaksi. Selain itu, keamanan juga bisa lebih terjaga karena Anda tidak perlu membawa uang tunai ketika berbelanja. Lebih lengkapnya mengenai layanan eMoney dari bank Sinarmas bisa Anda lihat sendiri di website banksinarmas.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Qnet Perusahaan Penjualan Beragam Produk Berkualitas

Model Cincin Berlian Favorit untuk Tunangan dan Pernikahan