Unik dan Beda Ini Daya Tarik Perhiasan Nusantara

perhiasan nusantara
Diantara sekian banyak trend perhiasan wanita, perhiasan tradisional tetap mempunyai ciri khas khusus. Perhiasan tradisional adalah perhiasan yang dibuat dengan bentuk yang memikat berdasarkan kebudayaan masing-masing daerah. Tidak heran bila model perhiasan tradisional menjadi inspirasi untuk perhiasan modern. 

Perhiasan nusantara adalah salah satu koleksi perhiasan dari The Palace yang terinspirasi dari keragaman budaya bangsa. Menghadirkan perhiasan dengan bentuk yang unik dan detail yang membuatnya terlihat mewah dan elegan. Dengan desain yang unik, perhiasan nusantara ini mempunyai kecantikan yang tidak kalah bagus dengan model perhiasan dari negara barat. 

Ciri khas desain unik


Setiap koleksi perhiasan dibuat dengan ciri khas sendiri-sendiri. Ciri khas perhiasan khas nusantara adalah model yang unik dan dilengkapi dengan ukiran-ukiran rumit. Beberapa perhiasan dibuat dengan ukuran yang besar sehingga detail ukiran semakin terlihat dengan indah. Perhiasan khas nusantara ini juga dipadukan dengan batuan seperti berlian yang membuatnya semakin terlihat cantik. Desain perhiasan khas nusantara yang unik juga menjadi inspirasi bagi perhiasan modern. 

(source:https://i2.wp.com/pmtrainers.biz/wp-content/uploads/2019/06/ladies-ring-seri-nusa-3-696x696-1.jpg?fit=696%2C696)

Terdiri dari tiga seri


Koleksi perhiasan nusantara dari The Palace ini dibagi menjadi tiga seri dengan total 86 perhiasan. Setiap seri perhiasan terinspirasi dari budaya Indonesia dan diaplikasikan dengan ornament yang berbeda untuk setiap seri. Seri perhiasan yang pertama adalah seri nusa yang terinspirasi dari budaya masyarakat peranakan Sumatera dengan Tionkok. 

Perhiasan seri nusa ini mempunyai arti kepulauan dengan menggunakan desain yang unik dan menarik. Seri nusa ini berbentuk oval dan diaplikasikan pada berbagai variasi kalung, cincin, dan anting-anting. Awalnya perhiasan seri nusa ini banyak digunakan untuk raja dan ratu. 

Seri perhiasan kedua adalah seri anta yang berarti angan-angan seseorang. Perhiasan seri ini terinspirasi dari masyarakat Nusa Tenggara Timur yang merupakan perpaduan siluet adaptasi dari masyarakat Marangga dan Mamuli. Perhiasan seri anta ini dibuat dalam bentuk gelang yang terbuat dari enam lapisan emas dan sisipan berlian. 

Seri perhiasan khas nusantara yang terakhir adalah seri Tara yang mewakili budaya Indonesia bagian timur. Perhiasan seri ini mempunyai arti perempuan yang mempunyai kebebasan, keberhasilan, dan juga prestasi hidup yang sejati. Perhiasan seri tara ini terinspirasi oleh perhiasan khas Indonesia timur seperti Mas Bulan Basa, Belak, Pepek Soriti, dan sebagainya. Perhiasan dari seri tara ini diilustrasikan sebagai perhiasan dengan bentuk bulat yang dilapisi dengan emas.  

Memilih perhiasan nusantara


Dengan desain yang unik dan filosofi yang mendalam, tidak heran bila banyak orang berminat dengan perhiasan khas nusantara ini. Bila anda juga termasuk salah satu yang berminat dengan perhiasan khas nusantara, berikut ini beberapa tips memilih perhiasan nusantara. Sesuaikan perhiasan dengan busana – memilih perhiasan khas nusantara harus selalu disesuaikan dengan busana dan acara. 

Perhiasan nusantara mempunyai desain yang unik dengan ukiran yang rumit, sehingga anda mungkin membutuhkan busana yang bisa cocok dengan perhiasan jenis ini. Perhatikan waktu membeli – Membeli perhiasan juga harus memperhatikan waktu pembelian. Jangan sampai anda terburu-buru dalam memilih karena perhiasan harus segera digunakan. Luangkan waktu khusus agar anda bisa leluasa memilih model perhiasan khas nusantara yang cocok. 

Pilih toko terpercaya – Pastikan anda hanya membeli perhiasan dari toko yang terpercaya. Perhiasan khas nusantara sekarang ini banyak digemari, sehingga anda harus yakin bila toko yang dipilih hanya menjual perhiasan berkualitas dan asli. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

5 Rekomendasi Hadiah Unik untuk Kekasih Di Hari Valentine

Fasilitas Apartemen Dekat Binus Alam Sutera