Tips Menggunakan Tabungan Online Agar Lebih Hemat

tabungan online
Di era digital ini, banyak hal yang dilakukan secara online, termasuk menabung. Kini, Anda tak perlu lagi pergi ke bank untuk mengisi saldo atau melakukan transaksi, cukup gunakan tabungan online saja! Ya, tak dapat dipungkiri, rekening online ini memang menawarkan banyak sekali kemudahan. Namun justru berkat berbagai kemudahan tersebut, pengguna tabungan secara online jadi lebih susah untuk berhemat.

Tabungan secara online ini berbentuk aplikasi yang bisa dipasang di smartphone atau tablet. Nah karena sangat mudah diakses, pengguna ‘pun jadi lebih mudah tergiur untuk membelanjakan uang yang ada didalam rekening online. Jadi bagaimana sich caranya agar bisa berhemat meskipun punya tabungan secara online? Temukan jawabannya di bawah ini!

(https://www.banksinarmas.com/id/public/upload/images/5d2e94466e4cd_Cuma%20Top-up%20Saldo%20OVO_GO-PAY%20via%20SimobiPlus%20Dapat%20Smartphone%20Samsung%20Galaxy%20S10.jpg)

Gunakan Fitur Blokir

Jika Anda termasuk orang yang gampang tergoda untuk menggunakan uang pada tabungan secara online, maka sebaiknya Anda mengaktifkan fitur blokir yang ada di rekening online. Kebanyakan bank telah menyematkan fitur ini pada produk tabungan secara online-nya, meskipun dengan nama fitur yang berbeda-beda. 

Nah sederhananya, fitur ini memungkinkan pengguna tabungan online untuk tidak mengambil uang dalam jangka waktu tertentu. Misalnya nih, Anda mengatur jangka waktu blokir selama sebulan, maka uang Anda tidak bisa diambil selama sebulan. Jika Anda punya niat untuk berhemat, maka sebaiknya gunakan fitur semacam ini. 

Gunakan Ponsel yang Berbeda

Apabila Anda ingin berhemat, dan kebetulan punya dua ponsel, maka sebaiknya pasang aplikasi tabungan secara online di ponsel yang jarang Anda pakai. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, faktor utama yang menyebabkan seseorang gagal berhemat yaitu karena mudahnya akses ke aplikasi. Jadi dengan menyimpan aplikasi di ponsel yang jarang digunakan, maka kemungkinan untuk mengambil uang atau transaksi jadi lebih kecil.

Atau jika Anda sudah berkeluarga, sebaiknya pasang aplikasi tabungan pada ponsel istri Anda. Seorang ibu rumah tangga, biasanya sangat pandai dalam mengatur keuangan. Jadi intinya, sebaiknya kurangi akses ke aplikasi tabungan secara online jika Anda ingin menghemat lebih banyak uang.

Pilih Tabungan Online yang Tepat

Jika Anda ingin berhemat, maka Anda harus lebih selektif dalam memilih tabungan secara online. Beberapa produk tabungan secara online memberlakukan biaya administrasi bulanan, sehingga mesti ada uang yang hilang setiap bulannya. Nah beda cerita dengan tabungan secara online Bank Sinarmas, dimana produk tabungan satu ini tidak memberlakukan biaya administrasi bulanan. 

Jadi, saldo tabungan Anda tidak akan berkurang setiap bulannya gara-gara biaya administrasi bulanan ini. Selain itu Bank Sinarmas juga tidak memberlakukan biaya tarik tunai dan transaksi. Jadi jika Anda ingin berhemat, pastikan Anda memasang aplikasi tabungan secara online Bank Sinarmas di ponsel pintar Anda!

Deposito Online

Jika beberapa cara di atas sulit Anda lakukan, maka sebaiknya Anda lockdown tabungan Anda. Caranya yaitu dengan memanfaatkan produk deposito online. Ya betul sekali, jika Anda menggunakan deposito online, maka tabungan Anda tidak bisa diambil sebelum jangka waktunya habis. 

Namun deposito online ini biasanya nilainya lumayan tinggi, jadi Anda ‘pun mesti kompromi dengan kebutuhan sehari-hari Anda. Keuntungan dari deposito online ini selain agar bisa berhemat yaitu suku bunganya tinggi. Jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan setelah jangka waktu deposito selesai.

Bagi Anda yang susah berhemat gara-gara adanya tabungan online, sebaiknya cek beberapa tips di atas. Jangan anggap remeh soal ini ya, oke semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fasilitas Apartemen Dekat Binus Alam Sutera

Model Cincin Berlian Favorit untuk Tunangan dan Pernikahan

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius